ads
Wednesday, October 1, 2014

October 01, 2014
2
Iko Uwais dalam film The Raid 2

Orangnya gagah dan ganteng, bikin para wanita klepek-klepek, tak berdaya melihatnya. Apalagi si dia jago banget beladiri, beeuugghhh bikin kaum Hawa makin jatuh hati. Jangan-jangan termasuk kamu juga, ya?! Hehe… Dalam beberapa film yang ia bintangi (Merantau [2009], The Raid [2012], Man of Tai Chi [2013], dan The Raid 2: Berandal [2014]), ia tampil sangat memukau. Siapakah dia? Dialah Iko Uwais, seorang aktor sekaligus koreografer film dan atlet pencak silat Indonesia.

Semula saya berpikir bahwa Iko adalah seorang yang sangat gahar, sebagaimana karakternya dalam film-film yang ia bintangi. Eh, di luar dugaan, ternyata dia seorang pelaga yang berhati Hello Kitty. :-) Bukan musik-musik cadas yang ia gemari, melainkan musik Timur Tengah yang khas dengan iringan gambus sebagai alat musik utamanya.

“Ada satu penyanyi gambus yang aku suka banget, namanya Mustafa Abdullah. Dari kecil aku ngefans banget sampai beli kaset-kasetnya. Waktu beliau show di TIM, aku sampai kejar-kejar dia untuk foto bareng,” tutur lelaki bernama asli Uwais Qorny itu dalam suatu wawancara.

Wah, ternyata ada kesamaan antara saya dan si Iko, ya, yakni sama-sama suka musik gambus. Beda kami sangat tipis; si Iko jago beladiri, sedangkan aku jago nonton film beladiri. Hehe… :-) Apakah Anda juga suka dengan jenis musik ini?
Iko Uwais menari zapin dengan iringan musik gambus

Seperti apa sih musik gambus itu? Silakan simak dalam koleksi berikut ini.


Download
Sumber Gambar 1 2

2 comments:

Muhammad Lutfi Hakim said...

Lagunya enak-enak, he-he.

Irham Sya'roni said...

Hehehe... Bisa jadi teman saya saat bekerja, Mas. :)