Ibadah-Ibadah Wanita yang Dirindukan Surga

Dapatkan di Toko Buku Gramedia
Rp 27.000,-
Pada dasarnya, antara kaum lelaki dan wanita mempunyai potensi yang sama untuk menggapai surga. Bahkan, bisa jadi pintu surga lebih mudah terbuka untuk wanita. Lihat saja, wanita tidak perlu berjihad di medan perang, cukup dengan cemburu kepada suami yang disertai sabar, maka Allah menyetarakannya dengan pahala berjihad di jalan Allah. Wanita tidak wajib membanting tulang untuk mencari nafkah, cukup taat dan hormat kepada suami niscaya ia beroleh pahala berlipat dari Sang Yang Maha Esa. Bahkan, menjaga diri dan sekadar menutup aurat pun menjadi modal besar bagi terbukanya pintu surga.

Akan tetapi, kenapa Rasulullah saw bersabda, “Aku berdiri di depan pintu surga, ternyata kebanyakan yang masuk ke dalamnya adalah orang-orang miskin, sementara orang kaya lagi terpandang masih tertahan (untuk dihisab). Namun, penghuni neraka telah diperintah untuk masuk ke dalam neraka, ternyata mayoritas yang masuk ke dalam neraka adalah kaum wanita.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Karena wanita banyak yang kufur nikmat, mudah tergiur pada kemewahan dunia, mudah tergoda, dan tidak bisa menjaga diri lantaran ingin dipuji. Padahal jika wanita bersifat kebalikannya, tentu semua pintu surga akan berseru memanggil namanya, semua bidadari akan tunduk kepadanya, dan bidadari-bidadari surga pun tidak akan mampu menandingi kecantikannya.

Dialah wanita shalihah. Wanita yang bisa memanfaatkan potensi surga pada dirinya. Wanita yang senantiasa menggantungkan hidupnya hanya kepada Allah. Wanita yang tidak membuka auratnya. Wanita yang menjaga dirinya dari setiap godaan pria. Wanita yanag selalu setia kepada suaminya. Wanita seperti inilah yang dijanjikan kenikmatan surga. Bahkan ketika masih di dunia, aura pesona “bidadarinya” pun sudah terasa oleh siapa saja yang memandangnya.

Namun sayang, pada zaman sekarang ini sulit mencari sosok “bidadari” yang syar’i. Memang banyak wanita yang terobsesi menjadi “bidadari”. Tetapi mereka salah mengartikannya. Mereka berpikir bahwa wanita yang secantik bidadari adalah wanita yang mulus kulitnya, seksi body-nya, dan segala tingkahnya mampu menggoda kaum pria.

Pemikiran seperti inilah yang salah, bahkan dapat menjerumuskan wanita ke neraka. Betapa tidak, karena ingin dibilang cantik maka wanita bertingkah genit. Karena ingin dipuji, wanita rela mengorbankan harga diri. Karena ingin dibilang kaya, wanita tidak mensyukuri pemberian suami apa adanya. Na’udzubillah

Iman dan takwalah sebenarnya yang menjadi sekat tipis antara surga dan neraka. Jika wanita tidak kuat imannya, maka dengan mudahnya ia akan terguling ke neraka. Tapi jika kuat imannya maka segala godaan yang akan menjerumuskannya ke neraka dapat dihalaunya.

Sebagai pungkasan, penulis sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses penulisan buku ini, khususnya kepada Abahnya Neswa. Juga kepada kawan-kawan di Komunitas Tinta Emas (KomTE) yang selalu “menampar” penulis agar terus bersemangat dalam berkarya dan berprestasi. Pak Emen, Jhon Bilif, Mbak Ifah, Mbak Nisa’, Bu Nini Muga, Bu Lisa, Layla Sukma, Bunda Nakeisha, dan lain-lain.

Semoga Allah menjadikan surga terindah-Nya selalu merindukan kehadiran kita di dalamnya. Amin.

Yogyakarta, Tahun 2012
Anneswa Mahdeatul Haqq

***

Kisi-Kisi Isi Buku


Judul           : Ibadah-Ibadah Wanita yang Dirindukan Surga
Penulis          : Anneswa Mahdeatul Haqq
Penerbit       : Citra Risalah, Yogyakarta
Tebal           : xii + 176 halaman
Format/ukuran: Bending, 13 x 20 cm
Harga           : Rp 27.000,-

Buku setebal 176 halaman ini memuat 7 bab utama. Bab I penulis mencoba menganalisis sebuah pertan “Benarkah mayoritas penghuni neraka adalah wanita?”. Kemudian, di Bab II, penulis mulai menemukan titik cerah bahwasanya senyatanya wanita memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi penghuni surga. Di bab inilah penulis memaparkan gambaran surga, kenikmatan bagi para penghuninya, dan sebagainya.

Bab III, Bab IV, dan Bab V, bisa dibilang merupakan inti dan ruh dari buku ini. Bab III merupakan ulasan umum bagaimana agar surga merindukan dan mengundang para wanita untuk menjadi penghuninya. Kemudian di Bab IV, secara khusus penulis mendedah kalimat Lâ ilâha illallâh sebagai miftahul jannah (kunci surga).  Dan, lebih khusus lagi, di Bab V penulis mengungkap peluang wanita menjadi penghuni surga melalui jalan kelurusannya dalam berumah tangga, yakni sebagai istri dari seorang suami dan ibu dari para buah hati.

Selanjutnya, di Bab VI, penulis mengajak kita untuk belajar kepada empat wanita mulia yang dijamin masuk surga berdasarkan sabda Nabi saw. Kisah empat wanita mulia penghuni surga ini sengaja dituturkan oleh penulis di dalam buku ini bukanlah tanpa alasan. Tentu ada alasan dan harapan di sana. Salah satunya adalah agar dijadikan teladan oleh pembaca, para wanita pada umumnya.

Siapakah empat wanita mulia penghuni surga tersebut? Mereka adalah Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Rasulullah, Maryam binti Imran, dan Asiyah binti Muzahim, Istri Fir’aun.

Sebagai bonus, di bab terakhir buku ini disajikan beberapa doa dan dzikir bagi wanita. Di antaranya ada doa dan dzikir yang benar-benar khusus untuk wanita, dan di antara lainnya merupakan doa dan dzikir yang bisa diamalkan secara umum baik wanita maupun pria.

Semoga buku ini bermanfaat! Amin 
Tag : Bukuku
Comments
56 Comments
56 Komentar untuk "Ibadah-Ibadah Wanita yang Dirindukan Surga"

koq ga ada keterangan dimana bisa dibeli via online? atau sudah ada di gramedia ya

NF @ oo iya, ya, maaf info ttg itu belum tertulis. Buku ini bisa dipesan sekarang kpd penulis (yg juga merupakan pemilik blog ini). Atau bisa juga di Gramedia terdekat. Tapi, sampai sekarang buku belum terdistribusikan ke Gramedia. Insya Allah akhir bulan ini sudah terdisplay di seluruh Gramedia. Makasih, Mbak NF atas masukannya.

pengisah @ Makasih kembali, Mas.

wah pasti bagus, inspiratif, dan smg bs mmbacanya...apalagi mengamalkannya

Lisa @ Amin, semoga bermanfaat untuk semua pembaca ya, Bu. Dan, selanjutnya, semoga karya jenengan segera menyusul. :-)

cemburu kepada suami di sertai sabar ternyata berpahala ya mas....wah, saya baru tahu nih...yang penting jangan sampe cemburu buta kali ya...hehe...

Mami Zidane @ Benar, Mami. Cemburu itu tanda cinta sbgmna istri2 Rasulullah yg jg diberi anugerah rasa cemburu. Bener kata Mami, yg tdk bener itu cemburu buta, soalnya buntutnya bisa berbahaya ya Mami. :-)

Subhanallah... sukses bukunye bang :)
Cukup dengan cemburu kepada suami yang disertai sabar, maka Allah menyetarakannya dengan pahala berjihad di jalan Allah <--jadi pengen cepet2 punya suami =)

Si Belo @ Makasih, Naya si Belo. sukses juga buat kamu ya. Dan semoga cepet2 punya suami. hehe...

semogaa yang membacanyaa hati nya kebuka ya .

Febriansyah Haq (Just Copy and Leave It!!!) @ Amin, Mas. Yg jelas semoga bermnafaat buat kita semua, termasuk penulis dan seluruh kru redaksinya. skli lagi, makasih, mas.

SubhanalLah ..
buku tsb pasti sangat bermanfaat ,bagi kaum wanita , saya baca nya tersentuh bget ..

terimakasih pak irham

Setelah membaca postingan ini, tiba-tiba ada yang berbisik dalam hatiku, "Zet, kau harus beli buku ini bila akhir bulan telah beredar; sungguh, jangan lupa, ini penting untuk hadiah istri tercinta."

Terus berdakwah dalam tulisan Kang =)
Semoga bermanfaat untuk ke maslahatan umat =)

aku ingin jadi isteri yang sholehah itu..amin

isi bukunya menarik sekali:)

Anna ae @ Saya pun sangat berharap sedikit kalimat yang teranyam dalam buku itu bisa memberikan kemanfaatan bgi pembaca shgga membawa pd kebaikan, trlbih kebaikan kaum muslimah. salam persaudaraan ya Anna.

Akhmad Muhaimin Azzet @ Alhamdulillah, makasih atas respon positifnya, kangmas. Semoga bnr2 menebarkan kemanfaatan juga perubahan positif bg diapa pun yg membacanya. Salam ukhuwah buat istri dan sluruh kluarga.

Uzay ^,^ @ Makasih atas motivasinya, Mas Uzay. Semoga tulisan yg saya sebarkan ini tercatat sbg bagian dr sekian banyak ragam media ibadah dan dakwah, Mas.

Atma Muthmainna @ Amin, semoga Allah mengabulkan, sehingga Mbak Atma Muthmainna benar2 menjadi istri shalihah. disayang Allah, disayang Rasul, dan disayang suami.

dijaman sekarang sulit perempuan yg tau akan hal ini
buktinya sangat banyak sekali perempuan yg berselingkuh karena tidak mendapat kepuasan sex dari suaminya. Berzinah dengan para brondong. Udah gitu brondongnya di bayar

Istighfarin.com @ Semoga buku ini menjadi bagian dari usaha dan kontribusi untuk mengubah keadaan itu menjadi lebih baik ya, Mas. amin

Menarik buku tu, kalau saya nak order boleh tak?
Ringgit Malaysia, berapa yer?
kat Malaysia ada tak dijual?

semoga semua wanita bisa menjadi wanita yang sholehah,aamiin..
Sukses ya pak bukunya.. :)

semoga laris bukunya dan bermanfaat

ini buku yg bermanfaat

Coba ya pak irham bagi2 gratis buku ini :)

gokil, kayaknya lo paham banget tentang agama bang :D
bukunya bagus dan inspratif pasti :D

Nita Abas @ Terima kasih atas apresiasinya yg positif. Untuk order ke Malaysia, kami masih kesulitan sehingga untuk saat ini belum bisa memenuhinya. Tapi, kalau tidak salah dengar, di Malaysia sudah dibuka juga Toko Buku Gramedia. Silakan dapatkan di sana.

Doakan saja semoga buku ini bisa diterbitkan dlm versi Malaysia, karena sudah ada beberapa buku kami yg diterbitkan oleh Al-Hidayah Publishers, Malaysia.

Nuryan Ayu Nugrahini @ Amin... semoga bukunya bermanfaat dan para wanita pun terlecut untuk menjadi shalihah.

cik awi @ Makasih banyak Cik Awi.. semoga bermanfaat buat pribadi penulis dan keluarga serta masyarakat pada umumnya.

Nhinis @ Hehehe... Kalau saya bagi2kan semua secara gratis, wah sy bisa dilaporkan ke polisi oleh juragan sy, Mbak. Soalnya yg punya kan beliau, sang owner. :-)

Belum pernah baca, tapi kayaknya menarik hehe :D

EYSurbakti @ Bukan paham banget, Mas. Tp, kata guru sy, seberapa pun pengetahuan yg qt miliki sdh smstinya qt bagikn kpd saudara yg lain. Nah, di tengah keterbatasan pengetahuan sy itulah, sy tetp brharap buku ini brmnfaat. amin

Elfrida Chania @ Memang belum beredar di pasar buku kok, Mbak. Insya Allah akhir bulan ini sdh terdisplay di toko buku Gramedia.

buku yang tepat untuk para wanita nih sob

Thanjawa Arif @ Iya, Mas, semoga bermanfaat bagi mereka (muslimah), dan khususnya bagi kita semua. amin

wah semoga karyanya bermantaat dan sukses ya . . . ada siti khodijah juga, cocok banget tuch . . . .

Sinna Saidah Az-Zahra @ Amin.. amin... ya Rabbal 'alamin. Moga menginspirasi para wanita agar meneladani jejak Khadijah, dll.

Kunjungan pagi mas
baca postingan ini serasa bagaimana gitu rasanya mas
iya juga ya mas, saya sebagai wanita mungkin juga merasa selalu ingin dipuji entah karena kecantikannya, kepintarannya, dll.
Kadang terlupa bahwa yang terpenting adalah amalan ibadah
Makasih mas buat nasihatnya

subkhanallah.....itulah kebesaranAllah,begitu mudah nya kaum wanita menuju surga..sampe-sapaimengabdi pada keluarga nya pun benilai lbadah.....al khasil surga disekeliling nya..tapi tentu nya bagi merka-mereka yang maum berusaha...betl gak mas...broo...ngomng-ngomong masbro alumni sarang yaaa/////

"keseksian" wanita sholehah tak mampu ditandingi oleh seksinya wanita zaman sekarang. karena wanita sholehah, perhiasan terindah yang ada di dunia.

syuKran atAs ilmunya, ustadz..

rizki_ris @ Terima kasih juga Mbak Riris atas keistiqamahannya untuk hadiran di sini. :-) Semoga ukhuwah/persaudaraan kita terjalin baik untuk saling menasihati.

mahbub ikhsan @ benar sekali, sobat. Laki-laki atau wanita mempunyai peluang yang sama untuk menjadi penghuni surga. Tinggal bagaimana mereka mau atau tidak menempuh jalan menuju ke sana.

Alumni Sarang? Rasanya kalau disebut alumni terlalu berlebihan, mas. Soalnya saya cuma 2 tahun di atas, itu pun cuma waktu MTs MGS, ga sampai MA. hehe

mahbub ikhsan @ RALAT:"Soalnya saya cuma 2 tahun di SANA...." :-)

yAhyA @ Terima kasih kembali, Mas Yahya. Semoga bermanfaat

cmn dua tahun di sarng wah kern tu....sdh bisa di panggil al mukarom dong......sarang kan terkenal dengan disiplin ilmu agama nya///mas....tmn ku banyak alumni sana......sho disni mereka kbanya kan ustad...wah keren-keren...

mahbub ikhsan @ Kalau boleh tahu, Bapak aslinya mana, Pak? Salam buat teman-temannya nggih. Salam paseduluran. hehe...

ustd kok pangilnya bapak sih.....resmi banget kesan nya....ane kan blm tua perasaan,blm beristri lagi.....pekalonga mas ustad ...Ansya Allah.

mahbub ikhsan @ Masa' harus saya panggil Ibu. Bisa kualat aku. hehe... Krn blm beristri, aku turut doakan semoga cepat bertemu jodohnya ya masbro. hehe...

RahMa @ atas kehendak ALlah, Alhamdulillah

Amiiiiiiiiiiiiiin.......abiiiiiiiiiisssssss pak usssssstd.....maaf pak ustd amin nya kepanjangan...doanya ustd kan bayak di ijabah nya gak kya doanya ane......

mahbub ikhsan @ Nderekke amin. mugi diijabahi Gusti Alloh.

Alhamdulillah ada buku yang spt itu, utk kami kaum wanita , kapan2 saya nyari ah di Gramemedia,
makasih ya, mas infonya

Hariyanti Sukma @ Makasih kembali, Mbak Sukma. Moga menemukannya di Gramedia, dan moga bukunya bermnfaat. amin

Back To Top