ads
Saturday, August 30, 2008

August 30, 2008

Judul : Mengungkap Dimensi Keabadian Sang Nabi Dalam Perspektif Injil dan Barat
Penulis : Dr. Ali Jum'ah (Mufti Besar Mesir)
Penerjemah : Irham Sya'roni dan Hasan Busri
Penerbit : Citra Risalah, Yogyakarta
Cetakan : I, Juli 2008
Tebal : 334 halaman
Segala dimensi tentang diri Nabi Muhammad saw. merupakan kajian vital dan senantiasa aktual untuk dikaji. Ada yang menyorot sisi sejarah beliau sejak lahir hingga meninggal dunia. Ada yang meneropong Nabi dari sisi ajaran dan sunnahnya saja. Ada yang hanya menelisik visualisasi kepribadian beliau. Ada yang meneliti sisi keajaiban beliau yang tetap ajaib hingga detik ini. Bahkan ada yang menggali otentitas keagungan nama beliau di dalam kitab-kitab Injil, Taurat, dan sebagainya.

Sungguh beruntung Anda membaca buku ini! Sebab, seluruh dimensi di atas disuguhkan secara lengkap dan kaya hanya dalam satu jilid buku ini. Adalah Dr. Ali Jum’ah, Mufti Besar Negara Mesir, yang berhasil merekam seluruh dimensi di atas dan menuangkannya di dalam buku ini.

Selain berkisah tentang sejarah dan keistimewaan beliau serta realita yang mencengangkan dari diri beliau, buku ini juga menyingkap adanya ramalan (kabar gembira) kedatangan Nabi saw. di dalam Injil Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama. Juga mengungkap kesaksian para intelektual dan filosof non-Muslim tentang keagungan beliau. Dan di akhir buku ini, penulis mengupas habis tentang Sunnah Nabi dan sejarah pembukuannya (kodifikasinya), serta ajaran-ajaran beliau yang akan terus membumi hingga akhir zaman.

Betapa kaya dan komprehensifnya buku ini. Karenanya, Anda boleh menyebut, ”Kullu syai’in fiihi!” Segalanya (tentang Nabi), ada di sini!

-----------------------------------------------
Salah satu karya terjemahan saya dan sahabat saya, Hasan Busri, M.Pd.I (dosen Unnes Semarang).

0 comments: