Selamat Ulang Tahun ke-7, Kakak!


Muhammad Ar-Rusyda Babel Haqq namanya. Hari ini, 7 Juni, dia berulang tahun yang ke-7. Tak ada pesta apa pun. Tak ada tiupan terompet. Juga tak ada kue maupun lilin.

“Selamat ulang tahun, ya, Kakak,” ucapku tadi pagi saat sahur.

“Sekarang Kakak sudah besar. Besok masuk SD. Semoga jadi anak pintar dan shalih, rajin mengaji, rajin shalat, dan mulai sekarang harus belajar berpuasa sampai maghrib,” imbuhku.

Hanya doa dan motivasi itu yang kami bingkiskan dan bisikkan kepadanya. Ya, hanya itu kado dari saya dan Istri.

Benar juga, hari ini dia bertekad berpuasa sampai maghrib. Walaupun saat zuhur, kata istri saya, dia mencuri-curi kesempatan sebentar ke kamar mandi.

“Babel tadi ke kamar mandi. Katanya lupa ada sedikit air yang terlanjut terminum,” BBM dari istriku, saat saya masih di kantor. Sontak saya tergelak keras saat membacanya.

Beberapa waktu kemudian istriku kembali berkirim pesan. “Babel ikut belanja di pasar. Katanya kepanasan plus kehausan. Terus minta minum. Akhirnya, aku belikan susu. Hanya susu. Tidak mau makan. Katanya, makannya nunggu maghrib.”

Lagi-lagi saya tergelak dibuatnya sekaligus bangga.

Sepulang kerja, saya lihat si Kakak sedang tiduran di dekat radio ditemani adiknya, Ewa.

Kok tiduran sambil meluk radio. Kenapa?” tanyaku.

“Lagi nunggu adzan. Kata Ibu, adzannya ada di radio,” jawabnya sambil menahan lapar.

Lagi-lagi aku tertawa dibuatnya.

“Memangnya kuat puasa sampai maghrib?” ledekku.

Dia langsung bangkit lalu berdiri tegak. “Kuuaaattt! Kan sebentar lagi buka,” ucapnya lantang.

Hahaha.... untuk kesekian kalinya saya dibuatnya tertawa.

Selamat Ulang Tahun yang ke-7, Kakak! Jadilah anak shalih yang berilmu tinggi, beramal dari hati, dan berakhlak terpuji.














Babel dengan baju Turkinya

Lebaran 2015 sepulang dari Sarang Rembang
Sebelum ujian karate 2015

Babel dan temannya saat wisuda TK kemarin

Babel & teman-temannya sebelum pentas tutup tahun 

Yang ini tadi pagi saat sahur. ^_^

Tag : Warna-Warni
Comments
20 Comments
20 Komentar untuk "Selamat Ulang Tahun ke-7, Kakak!"

Wah jagoannya udah beranjak dewasa ya mas "Met Ulang Tahun" Moga pintar dan selalu berbakti pada orang tua, dan menjadi Anak yang soleh. Amiin.

Walau tanpa lilin dan terompet namun yang pasti Do'a dari orang tua akan lebih jos.

selamat ulang tahun ya kk, semoga kelak selalu menjadi kebanggaan orang tua, agama, dan negeri ini...sehat dan ceria selalu ya k

Ahahahaha.... Babel lucu banget dan spontan. Ia kah tang bertanya tentang apa itu masa depan?
Si bungsu saya usianya 8 tahun bulan ini. Dia juga polos sekali dan sering membuat kami tergelak dan ingin memeluknya setiap saat. Hihihi
Selamat ulang tahun, Dd Babel. Jadi anak sholeh ya. Rajin belajar agar jadi anak cerdas dan punya masa depan terbaik. Aamiin

Barokallah, Kak Babel. Smg jadi anak sholih. :)

Ha..ha, Babel hebat! Puasa ini, juga ramadhan pertama sulung saya kuat puasa seharian. 2 ramadhan kmrn, statusnya masih Mbedhuk/ setengah hari. Hari pertama, pusing krn kehausan n kelaparan...meski full mpe mghrib juga. Hari kedua, alhmdllh lncar...

Aamiin...
Terima kasih atas doanya, Mas Isrofi.
Hanya doa dari kedua orang tua dan saudara2 yang diharapkan.

Terima kasih atas doanya, Mang Lembu.
Terima kasih juga atas kunjungannya...

Yang tanya adiknya, Mbak. Cewek (5 tahun).
Kepolosan anak menjadi obat mujarab bagi orang tuanya. :)
Terima kasih doanya, ya, Mbak...

Selamat ulang tahun, kak babel.
dduuh gantengnya, pintar lg. msh kecil udh belajar ilmu beladiri, mantebb euy. byk bgt kegiatan ekskulnya ya om. msh kcil sdh terlatih belajar, udh hebat itu puasa gitu om. salam pelukcium buat kak babel dan dek ewa. semoga jd anak yg sholeh dan sholehah, Amiiin :)

Terima kasih banyak atas doanya, Tante Ummi... :)

Sulungnya umur berapa, Mbak Sulis?

Makasih doanya, Tante Rahayu... :)
Itu tidak ekskul, Hayy. Itu ikut latihan di tempat latihan umum. Ada anak TK, SD, SMP, sampai SMA. Kemarin ikut sanggar catur juga, tapi gak dilanjutin. :)

Fotnya lengkap dari mulai bayi sampai sekarang ini sudah tujuh tahun :) semoga kelak ia besar menjadi anak yang shaleh dan berbakti pada orang tua serta menjadi generasi penerus bangsa dan turut meramaikan kastana blogger seperti ayahnya :D aminn

Terima kasih doanya, Mas Effendi.
Doa terakhirnya unik: "turut meramaikan kastana blogger seperti ayahnya". Heheh... Aamiin... Aamiin... :)

Selàmàt ultàh kak babel. Moga panjang umur dan jd anak shalih. Berbakti kpd ortu dan taat kpd Allah jg RasulNya.

SELAMAT ULANG TAHUN KAKA SEMOGA MENJADI ANAK SHOLEH ,KAYAK BAPAKNYA...KWK..KWK...

EH...SATU LAGI DO'A NYA SEMOGA JADI BLOGER SHOLEH..HEEEE...

Aamiin... terima kasih atas doanya, Pakdhe Mahbub Ikhsan. :)

Hehe... hidup blogger! :) :)

Back To Top