ads
Friday, November 22, 2013

November 22, 2013
6

Assalamu’alaikum, Sobat blogger.

Belum lama ini tampilan blogku kuubah dengan template baru. Entah jadi tampilan yang ke berapakah ini. Yang jelas, bagi saya yang sangat awam ini, mengutak-atik template beserta widget-widgetnya merupakan kesenangan sekaligus tantangan tersendiri. Menyenangkan, walaupun kadang juga menegangkan.

Jujur, saya awam biangeeeet (bukan sekadar banget, tapi biangeeetttt. Hehe…) dengan dunia per-template-tan, per-html-an, dan per-widget-an. Tapi, asyik saja rasanya ketika menjumpai suatu tantangan lalu bisa mengatasinya. Kan ada simbah google, kalau ada masalah tinggal Tanya si simbah, dia akan kasih jawaban buanyak banget.  Puas, teratasilah tantangan itu!

Tapi, kali ini saya benar-benar kelimpungan. Tidak bisa menemukan jawaban yang tepat untuk mengatasi problem saya. Apa problem saya hari ini? Problem saya hari ini adalah tampilan nama saya di kolom komentar. Coba deh lihat gambar di bawah ini, ternyata kolom komentar tidak bisa memunculkan tanda apostrof (‘) dari nama belakang saya; SYA’RONI, tapi jadinya Sya&# 39; roni.


Saya sudah berusaha mencari solusi agar apostrof (‘) di nama belakang saya tetap bisa muncul, tetapi tidak berhasil. Nah, kalau teman-teman blogger punya solusi atas masalah itu, tolong dibagi ilmunya kepada saya, ya.

Terima kasih banyak. Salam ukhuwah!

Wassalam

6 comments:

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Sepertinya tanda ' enggak didukung oleh Blogger, sebabnya saya juga menggunakan S.Pd juga enggak didukung.

Solusinya bapak harus menghilangkan tanda ' tersebut sehingga menjadi normal.
Begitulah semoga jadi solusi yang jitu.

Irham Sya'roni said...

Ada solusi lain gak, ya, Ustadz? Kalau harus menghilangkan apostrof ('), rasanya gak sampa hati. Soalnya nama pemberian dari orang tua memang begitu. :-)

Hariyanti Sukma said...

kok jadi penulisan nama ala anak2 muda sekarang ya , mas ....hehheheh
maaf nggak bisa bantu ya, mas

Irham Sya'roni said...

Hehe... jadi 4l4y ya, Mbak. ^_^

Unknown said...

Assalamu'alaikum pak Irham, putri saya kebetulan nama depan nya ada tanda apostrof nya, kalau pengalaman mas Irham gimana pas Ujian Nasional?, kan di kolom nama (ngebuletin nya) cuma ada opsi a-z, saya jadi takut nanti ada masalah ke depannya insyAllah kalo anak saya nanti ujian sekolah.. terima kasih, di tunggu jawabanya, wassalam, Roni - Bandung

Irham Sya'roni said...

Wa'alaikumussalam wr wb,
Saya pribadi belum pernah mengalami dan belum tahu juga tentang format lembar ujian sekarang. Karena zaman saya dulu masih menulis sendiri namanya.
Agar lebih terang tentang hal ini, Pak Roni bisa langsung menanyakannya kepada Bapak/Ibu guru yang mengajar putri Bapak, ya. Semoga ada solusi. Aamiin