Jokowi–Babel dan Baju Kotak-Kotak


Joko Widodo alias Jokowi, dalam setiap tampilannnya di depan publik hampir bisa dipastikan selalu mengenakan baju kotak-kotak merah. Tidak hanya saat pemilhan gubernur DKI kemarin, tetapi jauh waktu sebelumnya Wali Kota Solo ini selalu tampil dengan pakaian khasnya itu. Bukan berarti sang wali kota ini tidak punya baju lain lho. Jangan dikira bajunya cuma itu, sehingga yang dipakai ya itu..itu… teruus… Hehehe… Dia kan wali kota, bajunya yang bermerk dan berharga mahal tentu sangat buanyak di lemarinya. Cuma sayangnya, semuanya bermotif sama, kotak-kotak merah. Hehe… Jadi, walaupun sehari ganti baju seribu kali, orang-orang tetap saja mengira bajunya cuma satu. (Just kidding  lho Pak Jokowi ^_^)

Nah, karena keunikan itulah aku bertanya-tanya dalam hati, selain alasan politis, kenapa Jokowi memilih baju bermotif kotak-kotak itu? Adakah pertimbangan filosofisnya? Budaya? Atau pertimbangan lain? Adakah di antara sobat blogger yang mau membantu saya mencari jawabannya?

Seolah jadi brand, setiap kali ada orang memakai baju bermotif kotak-kotak merah, orang-orang buru-buru berkomentar: “Waw, Jokowi!” Salah satu korbannya adalah Mas Babel, anak pertamaku. Saat fotonya aku upload di facebook, Om Nawi, Om-nya yang ada di Purwodadi Grobogan Jateng sana buru-buru komentar: Nang Babel.... seragamnya dapat dari pak Jokowi ya.. kompak! Hehe…”




 
Gubraaaakkksss…padahal itu salah satu seragam sekolah Mas Babel di PAUD Ratnaningsih Bantul. Bukan seragam tim sukses Jokowi!  ^_^ Selain seragam itu, ada juga seragam lainnya yang tak kalah keren.


Tag : Warna-Warni
Comments
40 Comments
40 Komentar untuk "Jokowi–Babel dan Baju Kotak-Kotak"

dikarenakan gak memungkinkan bertanya langsung kpd pk jokowi tentang alasan atau filosofi baju kotaknya, coba tanya dulu sama guru PAUD babel,tentang knp seragamnya dibikin mirip baju pk jokowi?apakah termasuk TimSes?hehe

Wakaka babel paudnya pnya pak jokowi yaa, wakakakka :p #becanda lho bunda :D

Eeeh emang bener2 kok jokowi tuh pake kemeja kotak2 merah :D

Itu persis sama TK di dekat kost saya, cuma warna celananya ga merah, tapi hitam. :)

kampanye tersebulung kah.. ? :D

sepengetahuan Aida sih baju dengan motif kotak2 itu sebenarnya berasal dari inggris tepatnya di daerah skotlandia ...dan sepertinya di inggris seragam anak sekolah juga sering memakai motif kotak2 . . .

Jiahahaha.... Duluan seragam PAUD-nya daripada pilgub-nya Om... lha wong PAUD-nya sdh berdiri sjk zaman purbakala. jd ya ga mgkn timses. weeeeee

Hahaha... sepertinya Jokowinya yg naksir seragamnya Babel, Mbak. Makanya dia ikutan pake kotak2 merah. hehe

wahhh makin keren aja nih bajunya jokowi...

memang banyak seragam anak2 TK ato PAUD yg merah cerah bgtu kok Mas. mungkin krna ngejreng shgga pas dan cocok untuk anak2 :)

Hahaha... ga ada untungnya kampanye, Sob. mana saya tggl di Jogja. mana ga dibayar lagi. ^_^

Di Indonesia, kaya'nya seragam kotak2 juga sdh mulai menjamur ya, Aida. :)

Hadeeeuuhhhhh..., kirain Bang Dayat mau muji Babel-nya.eee tak taunya cuma muji baju jokowinya. hahaha

mgkn pak Jokowi ingin mengenang masa2 TKx/ dlu.... :)

Hahaha.... analisisnya bisa bermacam-2 ya, Mas. termasuk "mengenang masa TK dulu" ya. hehe

kalo menurut ane sih, biar tampil beda aja pake kotak kotak, kaya hidayat yang pake batik, bisanya kan atribut partai polos2 aja:}
kalo seragam dek babel sih udah duluan daripada jokowi kan? jadi bukan pendukung jokowi hehe...

:) btw link sy ternyata masuk dlm daftar Sahabat ya.., makasih bnyk ya.., :D

siPPP, amaksih juga, Mas. Semua sahabat saya saya masukkan kok. :)

Mungkin memang sekadar biar tampil beda saja ya, mas. Ttg kebenarannya, biar Pak Jokowi sndiri yg jawab. hehe... Kalau kita ga ikut2an dukung-mendukung, Mas. soalnya bukan org DKI. :-)

Trus gimana dg saya yg punya baju kotak2 merah sebelum dipopulerkan oleh jokowi? Huhuhu... <--- jgn diurusin! Egp ajah! :-P

baju kotak-kotak simbol agar rakyat yang dipimpin tetap bersatu jangan sampai terkotak-kotak sehingga persatuan tetap terjaga utuh

waaahhhh.....ustadz ngalap barokah kan gak cuma sama kiyai kan ustdz...siapa tau tu anak nya besok kalo besar jadi pemilpin kayak pak jokowi....leres mbten ustadz...

tp emang pinter juga tuh triknya.. baju kotak2 gampang di inget. hehe..

walopun saya orang Kalbar, saya mendukung pak Hidayat dengan batiknya..

*bukan tim sukses juga :p

kyaaa...seragam mas babel sm persis dg bang Alva waktu PG...berarti kita pendukung Jokowi ??
hallaah lom kenal waktu itu hehe

aku malah punya kemeja persis kek punya pak jokowi.. maklumlah kami emang sehati.. haha.. eh iya, sehati jg donk ma mas Babel :D

sy sih husnudzon aja,, mungkin memang dia penggemar kotak2, atau malah tak punya baju lain. yg kedua ini pst sngat tdk mungkin,, he...

hehe....
motifnya sama kotak2

Hidup Batiiikk... hidup produk dalam negeri! :-)

Kalau masih suka, dipakai saja, Mas. Tapi, kalau sudah tidak suka ya disimpen di lemari atau dijual kiloan. hehe <---yg ini jg jgn diurusi. hehe

Ooo... bgtu ya, Pak. **sambil berpikir dan garuk2 kepala, kalau tujuannya begitu knp ga pake baju polos saja ya? :-)

Setidaknya, yang pasti kelak dia akan jadi pemimpin rumah tangganya. hehe

Hahaha... kalau dia Tim PAUD, Mas? :-)

Apalagi kalau kotak-kotaknya Hitam-Putih ya, Bunda. semua org seluruh dunia pasti inget. **papan catur. hehe

Nah, ini pasti tim sukses betulan. Terbukti semangat 45 teriaknya. hehe...

Wah, cocok nih. Bikin regu Cerdas Cermat saja, Mbak. Pas 3 orang: mbak Covalimawati, Pak Jokowi, dan Mas Babel. hehe

pak Jokowwwiiiii.... bukan saya lho yg bilang kalau bapak tidka punya baju lain selain yg kotak2 itu. ^_^

Cuma beda generasi saja ya, mas Fajar. :)

Saya juga punya beberapa stel baju atau kemeja kotak kotak, seru juga nih pake baju mirip pak Jokowi. Kali aja kecipratan rezekinya hhehheheheheee

Amiinn... amiinn.... **turut mengamini dgn mantab, agar kecipratan jg kemakbulan doanya. hehe

Back To Top