ads
Tuesday, October 21, 2008

October 21, 2008
Penyusun : Irham Sya’roni dan Ulfah Nurhidayah
Penerbit : Idea World Kidz, Yogyakarta

Cetakan : September 2008 
Tebal : 196 halaman

Segala puji bagi Allah. Shalawat serta semoga tercurah kepada teladan kita Rasulullah saw., keluarganya yang beriman, para sahabatnya, dan orang-orang yang mengikuti jejaknya hingga hari Pungkasan, yakni hari Kiamat.

Keadaan dunia di zaman sekarang layak diwaspadai, terutama oleh para pendidik dan orangtua. Bagaimana tidak? Televisi secara jor-joran mempertontonkan tayangan-tayangan yang kontraproduktif dan kontraedukatif, bahkan sangat mengancam masa depan anak. Misalnya, film-film mistis, sinetron-sinetron percintaan yang disuguhkan secara vulgar, dan acara-acara lain yang bertentangan ajaran-ajaran agama.

Kita tahu, bahwa hati dan kekuatan memori seorang anak sangat amat kuat. Apa pun yang mereka dengar dan lihat saat ini, maka akan terekam kuat dalam pikirannya dan membekas dalam hatinya. Apa jadinya jika memori-memori kotor itu terbawa dalam perilakunya ketika dewasa? Na’udzu billah!

Berangkat dari kekhawatiran dan keprihatinan itulah, dengan segala kekurangan yang terserak di sana-sini, kami memberanikan diri menyajikan bacaan yang segar, mendidik, sekaligus menghibur untuk anak-anak Muslim.

Kami ucapkan terimakasih kepada orangtua kami tercinta, saudara-saudara jauh maupun dekat, teman-teman sejawat, serta para pengurus ATMAJADA (Adikarya Tarbiyatul Muslimin Al-Mujahadah) dan Play Group Harapan Bangsa. Tak lupa juga kepada penerbit Idea Wordl Kidz yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk menerbitkan buku bacaan anak yang sarat pelajaran ini.

Banyak kisah teladan yang tersimpan di dalam Al-Qur'an, di antaranya kisah para nabi, kisah tujuh pemuda penghuni gua (Ashhabul Kahfi), kisah burung Hud-Hud, pahlawan kecil Dawud, keangkuhan Qarun, dinding besi makhluk aneh, bayi yang dapat bicara, hikayat dua wanita penggembala, dan masih banyak lagi kisah-kisah lainnya. Semuanya akan diceritakan dalam buku ini.

Makanya, beli sekarang juga, lalu buka, dan baca! Adik-adik pasti akan senang membacanya, karena di dalam buku ini juga ada game-game atau permainan-permainan yang mendidik, menarik, dan menyenangkan! Pokoknya…asyik banget dech!

Semoga buku ini bermanfaat dan diteladani setiap kebaikan kisah-kisahnya.

0 comments: