ads
Wednesday, September 20, 2017

September 20, 2017
4



Pergantian tahun hijriah senantiasa dibarengi dengan sejuta doa dan harapan, semoga tahun baru menjadi titik perubahan dan peningkatan ke arah yang lebih baik dan berkualitas, baik kualitas diri, keberislaman, maupun keberumatan.

Momentum pergantian tahun ini tidak disia-siakan pula oleh Ikatan Santri MUS-YQ (Ismuq) Kudus. Tepat pada malam 1 Suro atau 1 Muharram, Ismuq meluncurkan situs web www.ismuq.com. Tujuan dibangunnya situs web ini adalah untuk mempererat silaturahim antara santri, alumni, dan para kiai serta seluruh elemen di lingkungan pesantren MUS-YQ. Selain tentu bertujuan pula untuk ikut andil dalam menebarkan ajaran Islam ala ahlussunnah waljama’ah yang sejuk, ramah, toleran, dan berpegang teguh kepada al-Qur’an dan as-Sunnah, yang terjabarkan pula melalui kitab-kitab mu’tabarah para salaf ash-shalih.

Sekilas Tentang Ismuq
Ismuq adalah wadah kebersamaan para santri dan alumni Ma’had al-‘Ulumisy Syar’iyyah Yanbu’ul Qur’an (MUS-YQ) lil-Banin Kudus. Pondok pesantren ini berada di bawah naungan Yayasan Arwaniyyah Kudus, dan beralamat di Kwanaran Kajeksan No. 139 A Kudus Jawa Tengah. Para santri berasal dari seluruh Indonesia, sedangkan para alumni saat ini telah berkiprah di banyak di bidang baik formal maupun nonformal, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Sekilas Tentang Ismuq.com
Pembuatan ismuq.com sudah diwacanakan sejak Reuni dan Halal Bi Halal Ismuq setahun lalu, namun karena beragam kendala barulah pada tahun ini, tepatnya malam 1 Suro atau 1 Muharram 1439 H, bisa kami luncurkan ke publik.

Ismuq.com menerima tulisan dari siapa pun, baik santri dan alumni MUS-YQ maupun penggiat literasi dari luar MUS-YQ. Rubrik yang kami sediakan adalah Bahtsul Masail, Doa dan Zikir, Hikmah, Khutbah, Kajian, Sejarah, Figur, Pustaka, Opini, Panggung, dan Warung Kopi. Untuk mendapatkan informasi lebih jelas dan lengkap tentang rubrik-rubrik tersebut dan cara mengirimkan tulisan, bisa Anda klik tautan berikut: http://www.ismuq.com/kirim-naskah/

Ismuq.com digawangi oleh para alumni MUS-YQ dari berbagai angkatan dan beragam latar belakang disiplin keilmuan. Informasi lebih lengkap tentang susunan redaksi bisa Anda baca di tautan ini: http://www.ismuq.com/profil/redaksi/

Akhir Kata
Ismuq.com memang sudah kami luncurkan. Akan tetapi, tidak berarti proses pembangunan situs web ini sudah final. Ibarat bangunan rumah, kami baru membuat fondasi, tembok, atap, dan sedikit perabot inti. Masih perlu bagi kami untuk memolesnya dengan pernak-pernik, warna-warni dinding, aksesoris, dan lain-lain.

Walaupun bisa dibilang baru 75% pengerjaan, kami rasa bangunan rumah ini sudah layak didiami oleh penghuninya. Karena itu, layak pula bagi kami mengundang warga sekitar untuk mengadakan tasyakuran atas peresmiannya.

Tepat pada malam 1 Suro atau malam tahun baru hijriah 1439 H. ini kami mengundang Anda untuk mengunjungi rumah maya kami sekaligus memberikan doa semoga ismuq.com ini bermanfaat bagi para pembaca di mana pun berada, khususnya para santri, dan lebih khusus lagi para santri dan alumni MUS-YQ.

Akhirul kalam, doakan kami, semoga Allah meridhai dan memberi keistiqamahan kepada kami dalam menebarkan kebaikan melalui situs web ini.


Redaksi Ismuq.com
Malam 1 Suro (1 Muharram 1439 H)



*) Alhamdulillah, tepat pada malam 1 Suro atau malam 1 Muharram 1439 H., saya bersama teman-teman alumni MUS-YQ berhasil me-launching atau meluncurkan situs web tersebut. Semoga bermanfaat. Teman-teman blogger di mana pun berada, jangan sungkan-sungkan untuk mampir ke situs web tersebut. Demi kemajuan ismuq.com, kritik dan saran dari teman-teman sangat saya nantikan.

4 comments:

Maya said...

Alhamdulillah sekarang kita sudah berada di tahun 1439 H dan Selamat atas peluncuran rumah maya ismuq.com semoga penuh dengan keberkahan dan terwujudnya cita-cita yg luhur dan silaturahmi makin terjalin dengan indah dan damai aamiin

Irham Sya'roni said...

Aamiin... matur nuwun atas doanya, ya, Mbak Maya.

Andie said...

semoga bisa memberi informasi shahih tentang Islam ya, aamiiin

Irham Sya'roni said...

Aamiin, terima kasih doanya, Mas.