Selamat Ulang Tahun, Sayang!



Ternyata hari ini tanggal 24 Juli! Hadeuuuh, hampir saja lupa, hari ini kan anakku tepat berusia 1 tahun. Anneswa Mahdeatul Haqq namanya. Nama ini saya ambil dari kata An-niswatu Mahdiyyatul Haqqi, yang artinya 'perempuan yang mendapat hidayah kebenaran atau petunjuk dari Tuhan Yang Mahabenar'. Adik dari sang kakak, Muhammad Ar-Rusyda Babel Haqq, ini lahir pada tengah malam kira-kira pukul 03 kurang dikit, hari Ahad Pon, 24 Juli 2011 M/22 Sya'ban 1432 H.

Belum lekang dari ingatan saya, saat itu saya sempat berseloroh kepada istri, “Lahirannya jangan malem-malem ya, Cay. Kapok begadang, seperti waktu lahirannya sang kakak, Babel Haqq.” Hehe… tapi sekadar bercanda alias guyon saja lho. Tidak mungkin-lah lahirannya kita atur jam sekian, menit sekian, dan detik sekian. Semua sudah diatur oleh Sang Yang Maha Mengatur alam raya, yaitu Allah swt. Jika Allah menghendaki lahir tengah malem, ya lahirlah tengah malem.

Alhamdulillah, kelahiran si kecil Neswa (demikian kami memanggilnya) menambah riuh dan bahagianya rumah kami. Si kecil Neswa yang hari ini genap berusia 1 tahun, makin memperlihatkan tingkah-tingkah lucunya. Apalagi setelah + 2 minggu kemarin dia sudah mulai bisa berjalan, polah lucunya makin banyak dan adaaaaa saja. Membuat penatku setelah seharian bekerja hilang seketika.

~*~

Selamat Ulang Tahun, ya Adek.
Happy Birthday, Sayang.
Miladuki Sa’id, ya Habibatii…
Sugeng ambal warso, Cah Ayu.

Maaf ya, Dek, hanya doa terindah dan teristimewa yang dapat Baba hadiahkan untukmu.

Tak perlulah ada tiup lilin, karena Baba tidak ingin cahaya indahmu padam karena tiupanku.

Tak usahlah pula menggelar aneka pentas untuk menghiburmu, karena senyum indahmu justru yang menghibur hatiku setiap waktu.

Tak kita butuhkan pula bunyi terompet ulang tahun yang memekakkan telingaku, karena celoteh dan tawamu telah cukup membahagiakan hatiku.

Tak perlu pula Baba berikan aneka kado untukmu, karena kado terindahku adalah doa, kasih sayang, dan perjuangan yang tulus untukmu: semoga tumbuh menjadi generasi shalihah, generasi Islami, generasi Qur’ani, senantiasa birrul walidain, dan yang terinti taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Amin

Anakku, saat engkau besar kelak, lihatlah foto-fotomu di bawah ini. Pasti engkau akan berat hati untuk menyudahi senyummu. Engkau akan terus tersenyum saat melihatnya.

(Tapi, maaf, Baba tidak sempat menandai foto-fotomu di bawah ini sesuai tanggal pengambilan gambarnya masing-masing. Hehe…)

Hari pertama ditemani Mas Babel dan Dek Arin (keponakan)




















Tag : Warna-Warni
Comments
24 Comments
24 Komentar untuk "Selamat Ulang Tahun, Sayang!"

Neswa sayang.... met milad...! Om doain moga neswa jadi anak yang soleh n birrul walidain. amin...

selamat ulang tahun Neswa sayang...sekalian mengaminkan doa Baba, Umi, dan kak Babel. Amin Allahumma Amin.

kk RaDiAl jg ga prnh bikin pesta gede pas ultah..cukup mkn bersama keluarga aja.

#titip sun sayang buat dd Neswa

Sanah helwah ya, buat adek! Miladul mubarok! Cepet gedhe dan pinter kayak babanya! Aamiin... :-)

happy milad neswa,.....smoga menjadi anak yg sholeha dan menjadi penerang hati ke'dua orang tuanya... :)"

selamat hari lahir untuk Anneswa Mahdeatul Haqq, semoga sehat bahagia selalu dalam lindungan ALLAH :)

wah semoga Neswa menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada orang tua. amin

MASYAALLaH ustadz wajah-wajah wali-wali kecil...semoga tawa,tangis,bahkan marah nya jadi do'a ya ustadz...tenyat oh ternyta.....ustadz juga manusia....

subahanallah ... dek Neswa imut dan cantik sekali sih! selamat ulang tahun dek ... semoga tumbuh jadi anak yang pintar, berbakti kepada orang tua, agama, dan bangsanya :) ...

cantik sekali si adek, selamat ulang tahun ya!, oh ya saya mau tanya, jika ada seseorang yang ternyata melanggar nadzar, apa yang harus diperbuat? terimakasih.

hihiim lucunya si kecil yg masih bayi itu pegang tangan kakak cowoknya yah bang?
Masya Alloh artinya perempuan yang mendapat hidayah kebenaran atau petunjuk dari Tuhan Yang Mahabenar.
luar biasa bapaknya,
neswa cantik. Smoga menjadi wanita yang shalihah dan senantiasa berbakti pada ortu.

salam yah dariku bang utk smw anak2 abang yg manis2. pasti ibunya juga manis, bapanya cuma pelengkap jUST :p
HEHEHEH

Amiin... matur tengkyu doanya, Om. Kadonya cukup lontong pecel gone mbah Yat/mbah Samah plus krupuk goreng wedi. hehe

Makasih, Mimi. Smoga doa kita diijabhi oleh Allah swt. Kita jg makan brmsa keluarga kok Mimi, tp pas adzan maghrib. hehe

Amiin... matur tengkyu, Bang eksak.

Makasih, Tante cii yuniaty. Kadonya dipaketkan saja ya. hehe

Amiin ya Rabbal 'alamin. makasih doanya, Om Hariyanto.

Alfu alfi syukrin, Mas Muro'i, makasih doanya.

amiin ya Rabb. tengkyu Kangmas. Dan alhamdulillah, sampai skrg saya masih manusia kok. Jadi, jgn khawatir. Hehehehe... ^_^

Amiin... matur nuwun, tante Aida. Sekalian ngucapin selamat hari anak nasional jga nggak, Tante? walopun rada telat dikit. wkwkw

menebusnya dn kafarat, yaitu sama seperti kafarat krn melanggar sumpah. "Maka kaffarat (melanggar) sumpah itu, ialah memberi makan sepuluh orang miskin, yaitu dari makanan yang biasa kamu berikan kepada keluargamu, atau memberi pakaian kepada mereka atau memerdekakan budak atau memerdekakan budak. Barangsiapa tidak sanggup melakukan yang demikian, maka kaffaratnya puasa tiga hari." (Q.S. Al-Maidah: 89)

Iya, itu pegang tangan kakaknya. hehe
Makasih doanya, dan makasih juga atas prediket manis untuk semuanya kecuali diriku. **Beeuughhh ternyata diriku cuma jd bumbu pelengkap toh. hahaha

adek neswa ini cantik sekali...mirip siapa ya...hehe..

selamat ulangtahun dek, semoga sehat selalu ya...

Saya ambil cermin dulu ya, Mami. Soalnya Babanya item, dekil, dst, tp anaknya kok cantik. Hehehe... Yg jelas, rambutnya sama Babanya, sama2 kritingnya. ^_^
Makasih doanya, Mami.

met ultah ya de. moga jadi anak yg berbakti pada kedua orangtua. :)

Back To Top