Sayembara Penulisan Naskah Religi-Islami 2012


Salam ukhuwah.... Salam persaudaraan... Salam blogger buat semua teman di dunia maya...

Sobat, setelah beberapa hari tidak melakukan penambahan postingan, juga tidak melakukan blogwalking sekadar berkunjung, bersilaturahim, dan bertegur sapa dengan teman-teman semua, hari ini saya hadir lagi untuk turut meramaikan "alam maya" ini. Nah, kehadiran saya kali ini bukan hendak melanjutkan bincang-bincang kita tentang SEDEKAH, melainkan akan berbagi informasi menarik untuk sobat semua. 

Informasi ini saya dapatkan dari facebook Citra Mediagroup, penerbit yang berkedudukan di kota gudeg Jogjakarta. Semoga informasi ini bermanfaat buat Sobat semua.

Informasi apa yang saya maksud? Silakan sobat baca, lalu hayati, resapi, dan amalkan. Hehehe....


SAYEMBARA
PENULISAN NASKAH RELIGI-ISLAMI 2012
PENERBIT CITRA RISALAH


A.     Ketentuan Naskah
1.   Tema naskah: “Ziarah Hati: Berbagi Pengalaman Ruhani”.
2.   Materi naskah harus memenuhi beberapa syarat.
a.    Tulisan merupakan kisah nyata pengalaman spiritual/ruhani yang dialami penulis atau orang lain yang dekat dengan penulis. Untuk menghindari rekayasa cerita, penulis harus mencantumkan waktu, tempat, dan pelaku secara jelas.
b.    Spesifikasi tema berkaitan dengan hikmah salah satu ritual/ibadah berikut.
-               Shalat
-               Puasa
-               Zakat dan sedekah
-               Haji
-               Doa dan dzikir
-               Membaca Al-Qur’an
-               Berbakti kepada orangtua (birrul w├ólidain)
-               Silaturahim
-               Pernikahan
-               Taubat
c.    Kisah yang ditulis bersifat mencerahkan, memotivasi, dan menginspirasi bagi pembaca.
d.   Naskah dikemas dalam bentuk naratif.
3.   Setiap peserta berhak mengirimkan lebih dari satu naskah (maksimal 5 naskah).
4.   Jumlah maksimal per judul naskah adalah 3 halaman kuarto (A4), Times New Roman 12 pt, spasi 1.5, dan margin 4-4-3-3.
5.   Naskah dikirim ke sayembara_cr@yahoo.com, dalam bentuk soft copy dan disertai dengan identitas lengkap penulis.
6.   Naskah yang masuk dan layak terbit akan menjadi hak penerbit.
7.   Sayembara ini tertutup bagi redaksi dan karyawan Citra Media Group.

B.     Ketentuan Waktu
1.   Pelaksanaan Sayembara: 20 April - 17 Mei 2012
2.   Pengumuman Nominator: 1 Juni 2012 (via facebook Citra Mediagroup dan email peserta).

C.     Penghargaan
1.   30 naskah terbaik akan diterbitkan dalam bentuk buku.
2.   30 nominator terbaik mendapat sertifikat penghargaan dari penerbit.
3.   30 nominator masing-masing berhak atas 2 eksemplar buku tersebut.
4.   Nominator terbaik 1-5 berhak atas uang penghargaan.
·         Nominator I            : Rp. 500.000,00.
·         Nominator II          : Rp. 300.000,00.
·         Nominator III         : Rp. 200.000,00.
·         Nominator IV         : Rp. 200.000,00.
·         Nominator V          : Rp. 200.000,00.


Redaksi :
Sapen GK I No. 514 
RT 28 RW 08 Yogyakarta 55221

Contact Person:
Ayup                : 0815 556 669 54
Sawaun            : 0852 281 752 51
Basit                 : 0818 043 442 55
Wawan            : 0856 405 945 23




Tag : Pustaka
Comments
36 Comments
36 Komentar untuk "Sayembara Penulisan Naskah Religi-Islami 2012"

assalaamu'alalykum, info yang sangat bagus ustadz, insyaa Allaah

Daun Kering @ Wa'alaikumussalam warahmatullah, ikutan sayembara ya.

hadir di blog sobat siang hari..

jazakumullah atas informasinya:}

wah siapa aja boleh ya.. ok di pikirkan idenya dulu ah.. makasih gan.

Muro'i El-Barezy @ Wa iyyakum, Sobat. Semoga Allah jg membalas kebaikan2 mas muro'i. Slmt beraktivitas, mas.

cerita anak kost @ Iya, mas. Siapa saja boleh ikut kok. yuk, kita ikutan bareng2... :-)

Terakhir 17 Mei ya Kang, semoga bisa ikut sayembara yang penting dan asyik ini...

Kepingin ikut, tapi... berbau religi ya? Jujur, belum pernah nih. Aduh, payah sekali aku ini.
Tapi, akan aku coba dulu. Terima aksih, Mas, infonya :)

Menarik sekali Mas, sayembaranya.. tapi rada susah kalau religi dan kisah nyata,,

Salam sukses ya, semoga bisa ikut berpartisipasi..

secara tidak langsung, dengan membaca ini sya jadi termotivasi utk bsa ikutan. Termotivasi jg utk ttp memelihara semangat dlm menulis. Insya Allah kalau ada waktu. Terimakasih kang atas informasinya :))

semoga aku bisa ikut, banyak banget kisah nyataku yang bener2 bikin nangis.. hehe..
kalo kisah RUKYAH boleh kan?? kategori dzikir juga gak itu kang?

Wah..keren nih mas... syukron ats infonya..:) Salam silaturahim..

Kunjungan malam mas
waaah ingin ikut mas
orang tua saya dan saya punya pengalaman sesuai dengan topik
terima kasih ya mas
ijin save dulu

namanya boleh disamarkan kah?

Akhmad Muhaimin Azzet @ Iya, Mas. Ikutan ya...

Wury @ Iya, mbak Wury. Ikutan ya... insya Allah pasti bisa.

Uzay ^,^ @ Kalau dicoba, insya Allah susahnya akan bisa diatasi, Mas. hehe... moga bisa ikutan, Mas.

Yayack Faqih @ Oke, Mas, Tetap semangat dan terus semangat, Sobat!

cah_kesesi_ayutea @ Wah, menarik itu, Mbak. Dalam hidup punya banyak sekali kisah2 hikmah ruhaniah. Silakan dikirim ke panitia, Mbak.

Fitrianto @ Makasih kembali, Mas. Semoga bisa ikut ya, Mas.

rizki_ris @ Wah, bagus itu, Mbak. Dikirim via email, Mbak. Moga sukses

NF @ Nama pelaku atau penulis ya, Mbak? Yg penting ada biodata lengkap di akhir tulisan, buat kirim hadiah. hehe

BIsmillah, wah bisa d coba neh mas, ikut nimbrung

walau tulisan ak masih amatir tapi ak ingin mencoba . . . .

Mahfudz Al Fawwaz @ Iya, Mas. Sepertinya asyik banget. Yuk, ikutan Mas.

Uzay ^,^ @ Alhamdulillah, semoga sukses.

Sinna Saidah Az-Zahra @ Yup, harus dicoba, Mbak, biar makin terasah dan makin baik tulisannya.

jadi ingin belajar nulis yg benar dan bermakna.. aku belajr dulu bru ikut bertempu..:)

pengisah @ Yg paling efektif, belajar sambil praktik, mas. Mumpung ada sayembara, nulisnya diniati sambil belajar ja. :-)

Kalo aku bisa ga y , wah pengen bget ..

Anna ae @ Insya Allah, Bisa. Yuk, ikutan...

Anna ae @ Insya Allah Bisa. Yuk ikutan...

Aduh, Mbak Nepi Oktasari telat baca info ini, ya. Ini kan lomba pada tahun 2012 lalu. :-) Semoga besok ada lomba lain yg bisa kamu ikuti ya.

Back To Top