ads
Sunday, February 12, 2012

February 12, 2012
2
Bingkisan #5
Selasa, 24 April 2012

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah swt, pada 24 April 2012 saya dapet kiriman bingkisan kecil yang sangat berharga. Bingkisan dari saudara Mahfudz Al Fawwaz ini nilainya melebihi parcel lebaran. Hehe... ,Entah apa pertimbangannya saya mendapatkan bingkisan itu bersama empat sahabat blogger lainnya. 


Terlepas dari pertimbangan Mas Mahfudz, yang jelas bingkisan darinya sangat amat saya syukuri sekali plus biangeeett ngeett... :-) Makasih ya, Mas.
Bingkisan dari Mahfudz Al Fawwaz
Bingkisan #4
Rabu, 04 April 2012

Berkunjunglah ke rumah maya sahabat saya , Mas Seagate, di http://seagate354.blogspot.com/, pasti kamu akan menemukan tulisan-tulisan nan segar dan inspiratif di sana. Anyaman kata dan rangkaian kalimat yang dibuatnya serta deretan paragraph yang dipajangnya terkadang memang panjang. Namun, karena kesegaran dan kerenyahannya, dijamin Anda tidak akan merasa bosan dan berat mengeja kata demi katanya.

Pernah saya buktikan, membaca postingannya dengan tokoh utama KANG BEJO sampai titik akhir. Setelah merampungkan membaca postingannya, saya baru sadar ternyata telah membaca satu postingan yang sangat amat panjang. Anehnya saya tidak merasakan berat atau bosan. Sama sekali tidak! Justru terasa ringan. Seandainya postingan itu masih ada kelanjutannya, mungkin di luar kesadaran saya akan terus membacanya.

Begitulah gambaran blog Mas Seagate, sahabat saya. Inspiratif, segar, dan tidak membosankan. Tak mengherankan apabila ia mendapat award dari blogger lain dan dinobatkan sebagai BLOGGER INSPIRATIF. Ya, ia memang layak mendapatkannya. Bahkan, sangat layak.

Tak lama setelah ia mendapatkan award itu, eee….tanpa diduga dan dinyana, dia mencolek saya dengan pesan singkatnya di kotak komentar blog saya: “Mas, aku ada award buat sampeyan, silahkan ambil di blogku ya:)”

“Ah, Mas Seagate pasti sedang becanda nih,” pikirku. Untuk memastikannya, buru-buru aku buka rumah mayanya. “Weleh…weleh…, bagaimana bisa namaku diselipkan di barisan para blogger yang menginspirasi blognya?” batinku sambil mengernyitkan dahi dan merapatkan kedua alis mata erat-erat.

Lalu meninggalkan komentar balik di blognya: “Sambil garuk2 kepala, saya mencoba mencari2 jawaban atas rasa penasaran saya, "Bagaimana bisa saya dapet award kehormatan itu ya? Inspiratif dr sisi mana ya?" Meski ga terjawab, yg pntg aq hrs tetap mengucap Alhamdulillah. makasih byk ya Mas.”

Nah, ini dia awardnya!


Award dari Mas Seagate.





Bingkisan #3
Ahad, 26 Februari 2012

Kabar menggembirakan datang di cbox-ku. Alhamdulillah, satu bingkisan indah datang lagi dari sahabatku Riris Punya Mimpi. Kali ini dia berbaik hati berbagi Award for My Best Friends. Dari 20 nama, alhamdulillah namaku disebutnya pula. Makasih banyak ya, Sobat. Semoga makin erat dan berkah persahaabatan  kita. Amin

Awardnya girly banget, maklum yang buat cewek  ^_^ (Copas dari si pemberi bingkisan)



Bingkisan #2
Sabtu, 18 Februari 2012

Pagi-pagi, di "cbox Ruang Tamuku" kulihat ada pesan singkat yang tertulis di sana.

"Kunjungan dini hari. Ada bingkisan kecil, Mas." begitu pesan singkat yang ditulis Sahabatku Riris Punya Mimpi.

Dalam hati bertanya-tanya, bingkisan apa, ya? Segera saja aku meluncur ke rumah mayanya untuk tanda tangan demi mendapatkan bingkisan itu. Wuih, ternyata bingkisan istimewa berupa award. Lagi-lagi, bukan berapa rupiah harga bingkisan kecil itu. Bukan pula seberapa prestise kado itu. Tapi, yang terpenting adalah simbolisasi serta niat yang tulus untuk mempererat persaudaraan.

Terima kasih banyak, Sobat. Untuk sementara, bingkisan ini aku pajang dulu di etalase rumah mayaku, ya. Biar aku bisa puas memandanginya setiap hari. Salam ukhuwah, salam persaudaraan! Salam untuk semua kawan.


Bingkisan Persahabatan dan Persaudaraan dari Sobat Riris Punya Mimpi 



Bingkisan #1
Ahad, 12 Februari 2012

Empat hari ke depan mungkin saya tidak bisa aktif menorehkan postingan atau berkunjung ke rumah maya sahabat blogger. Bahkan, untuk hari ini pun serasa tidak kuasa memunculkan materi postingan apa pun, karena sudah harus persiapan untuk empat hari ke depan.

Sambil menunggu kesempatan munculnya materi postingan, tidak ada salahnya dalam kesempatan ini saya ber-tahadduts bin-ni'mah alias menceritakan suatu kenikmatan yang Allah berikan kepada saya. Kenikmatan ini bukan berupa hadiah sekian juta, bukan pula hadiah rumah atau mobil mewah. Itulah kesalahan kita, setiap kali menyebut kata "nikmat" yang muncul dalam benak kita selalu saja materi duniawi atau uang berlimpah. Bukan..., bukan itu!

Nikmat adalah apa pun yang diberikan Allah kepada kita baik berupa materi maupun immateri. Berupa uang maupun kesehatan. Berupa rumah maupun jalinan ukhuwah. Berupa pakaian indah maupun sekadar senyum yang merekah. Semua itu adalah nikmat. Nikmat dari Allah swt. Bahkan, saat sakit pun sejatinya ada kenikmatan yang terselip di dalamnya. Di antaranya adalah kenikmatan merasakan betapa berharganya tubuh yang sehat. Mungkin saat sakit itulah kita baru menyadarinya.

Kenikmatan lain yang kadang tidak kita sadari saat kita jatuh sakit adalah betapa lezatnya berdoa dan berdzikir kepada-Nya. Bisa saja saat kita sehat, kita abai terhadap dzikir dan doa. Namun, saat sakit itulah Allah menegur kita agar kita mengingat keagungan-Nya dan tak henti-hentinya memohon kesembuhan kepada-Nya.

Kemarin, sepasang tangan teduh datang ke rumah maya saya sambil menjabat erat lalu menghadiahkan bingkisan berharga, bahkan lebih berharga dari sekadar harta dunia. Bingkisan apakah gerangan? Yaitu bingkisan award persaudaraan dari sobat Muro'i El-Barezy.

Jika dilihat dari bentuk dan materinya, bingkisan ini tidak berharga sama sekali. Namun, jika Anda melihatnya dari sisi ketulusan untuk bersahabat dan bersaudara, duh betapa berharganya bagi kita. Simbol kerekatan dan kelanggengan bersaudara. Terima kasih, Sobat. Semoga Allah meridhai persaudaraan dan persahabatan kita. Jazakumullah ahsanal jaza'.


Bingkisan Persahabatan dan Persaudaraan dari Sobat Muro'i El-Barezy


2 comments:

Kang Muroi said...

Jazakumullah khoer akhi...sudah direview tanda persahabatannya, bahagia rasanya, semoga menjadi tali ukhuwah..:)

Irham Sya'roni said...

@Muro'i El-Barezy Siiipp... tak bosan2 saya sampaikan terima kasih mas. salam ukhuwah